4 JENIS RUMPUT LAPANGAN GOLF

4 JENIS RUMPUT LAPANGAN GOLF
Rumput adalah elemen yang sangat penting di lapangan golf, selain hole, bunker, pepohonan, bunga-bunga dan laguna. Klub golf dan lapangan golf yang ada di dunia tentunya memberikan perhatian khusus dalam mengelola dan merawat rumput lapangan golf, terutama di lapangan-lapangan yang menyelenggarakan turnamen-turnamen besar dan bergengsi seperti turnamen mayor, PGA, ET, LPGA dan LET
Pemilihan jenis rumput yang akan digunakan di lapangan golf mengacu pada tiga hal, yaitu ketersediaan air, iklim dan jenis tanah. Berikut 4 jenis rumput yang paling sering digunakan di lapangan golf yang ada di dunia.

1. Bermuda Grass

Bermuda Grass dapat dijumpai di lapangan-lapangan yang berada di wilayah beriklim hangat dengan curah hujan yang rendah. Ini didasari karena rumput jenis ini memiliki kemampuan menyesuaikan diri dengan panas dan bisa tumbuh subur di temperatur tinggi, seperti kering dan tropis.
Berbanding terbalik jika jenis ini ditanam di negara beriklim dingin, ia akan lebih sulit tumbuh dan cepat sekali rusak.

2. Bent Grass

Bent Grass adalah jenis rumput golf yang memiliki jenis cukup beragam. Rumput ini punya kemampuan menyesuaikan diri dan daya tahan yang lebih baik dibandingkan Bermuda Grass. Ia dapat bertahan meskipun sering digunakan atau diinjak oleh para pegolf tanpa kerusakan berarti. Bent Grass juga dapat dipotong sependek mungkin dan tetap memberikan tekstur yang menawan meskipun tumbuh di lapangan golf dengan intensitas air yang rendah.

3. Zoysia Grass

Zoysia Grass cocok bertahan di iklim panas dan kemarau panjang. Rumput ini cenderung memiliki pertumbuhan yang jauh lebih lambat dibandingkan spesies rumput golf lainnya. Tekstur rumput ini sangat kaku, sehingga ia tidak mampu bertahan jika terlalu sering diinjak para pelaku golf di lapangan golf. Kebanyakan lapangan golf menggunakan Zoysia di area kotak tee


importir benih rumput lapangan golf dan sepak bola

info lengkap:

Dedi irawan
tlp/wa:081219334125

Related product you might see:

Share this product :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Agen Benih Rumput - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger